aialdblog

Monday, September 25, 2006

Tulisan Rintisan pertama...


Hmmmm. Tulisan rintisan pertama? Apa nih maksudnya?

Tulisan rintisan pertama ini gue maksudkan sebagai tulisan pertama gue yang diposting ke dalam blog gue. Meskipun nggak jelas topiknya (seperti kebanyakan blog2 yang pernah gue sengaja atau tidak sengaja kunjungi), tapi tetap aja namanya tulisan, sebab terdiri dari kombinasi huruf, kata, dan kalimat dan gue harapkan bisa terus gue lanjutkan setelah dirintis pertama kalinya, terhitung mulai tanggal hari ini 25 September 2006 pukul 16.01 (biar keliatan orisinil, harus sampai ke detik2nya juga dong!).

Mengutip dari Wikipedia, tulisan rintisan itu adalah:
tulisan pendek (satu kalimat hingga dua paragraf) yang diharapkan dapat merintis jalan bagi terbentuknya artikel yang utuh.... sengaja gue putus sampe disini aja definisinya, takut jadi terlalu ilmiah kesannya :-).

Tulisan rintisan itu bisa disambung lagi kapan saja, kalo tambahan ide muncul lagi.....gitu lo.

Kok baru kepikiran sekarang buka blog, ya? Nggak tau aja, hari ini gw liat teman gw surfing di dunia maya, dan dengan bangga memperkenalkan situs pribadinya (selanjutnya baca blog). Gw coba buka blognya, dan ternyata postingannya doi OK juga. Kayak diari gitu deh, tapi bedanya ini 'dipublish' buat orang lain biar bisa ikut dibaca oleh orang lain, terus diberi komentar. Hmmm tambah penasaran nih. Gimana, ya, kalo gw bikin sendiri?

Barulah gw tanya gimana caranya create blog, website tempat kita bisa bikin blog, dst.

Panduan udah ditangan, gw mulai 'sign up account' dan Create blog sendiri.

Hasilnya ya, seperti yang kalian baca ini. Ini adalah blog (pertama?) gw. Meskipun 'template'nya masih make yang tersedia di blogger, tapi gw cukup bangga, at least for the time being. Paling tidak gw udah bisa bilang...hari gini, nggak punya blog sendiri... gaul dong :-)

1 Comments:

Post a Comment

<< Home